Workshop “Pencegahan Komplikasi pada Bayi Prematur” sebagai penutup tahun 2018

Salam L bagi sejawat semua,

Alhamdulillah tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2018. Berbagai kegiatan telah kami selenggarakan sepanjang 2018 ini, sebagai bentuk nyata pengembangan pengetahuan dan keterampilan bagi sejawat perawat, khususnya perawat anak dan neonatus. Pada tahun ini, kami membawa topik “Penguatan Pelayanan Neonatal Emergensi Komprehensif” dalam kegiatan workshop rutin kami yang alhamdulillah telah terselenggara pada Januari dan Agustus lalu. Beberapa kegiatan lain juga telah kami laksanakan termasuk inhouse training di beberapa rumah sakit.

Di penghujung tahun 2018, tepatnya 22-23 Desember, kami juga telah menyelenggarakan Workshop Pencegahan Komplikasi pada Bayi Prematur. Salah satu tema yang kami usung, agar orientasi pelayanan perawatan neonatus tidak hanya pada keselamatan tetapi kualitas hidup dari bayi yang telah diselamatkan, khususnya bayi prematur. Dalam kegiatan tersebut, kami juga mencoba menginformasikan betapa besar peran sejawat perawat dan kolaborasinya dengan profesi lain untuk mencegah komplikasi-komplikasi yang mungkin timbul selama perawatan bayi prematur.

Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak sehingga Lanterna Indonesia tetap dapat berkontribusi dalam pengembangan pengetahuan dan keterampilan sejawat perawat selama tahun 2018 ini. Ucapan terima kasih khusus kami sampaikan kepada PPNI, IPANI Jawa Barat dan IDAI Jawa Barat serta rekan-rekan mitra yang telah membantu kami. Semoga kerjasama dan dukungan ini dapat berlanjut hingga 2019 nanti dan tahun-tahun berikutnya.

Salam L

Leave a Reply